Gus Sholeh Bongkar Eksistensi Kelompok Salawi (Apa-apa Salah Jokowi) : Salah Satunya Pengasong Khilafah Yang Dikomandani Ismail Yusanto

Jakarta – Ketua Forum Komunikasi Ulama (Forkum) Gus Sholeh MZ menyebut ada kelompok Salawi (Apa-Apa Salah Jokowi) yang sengaja untuk menggulirkan isu pemakzulan Jokowi (People Power). Salah satunya adalah kelompok pendukung khilafah besutan Ismail Yusanto.

“Negara jangan diam terhadap kelompok Salawi ini dengan menggulirkan isu memakzulkan Jokowi. Jika didiamkan maka akan berdampak polarisasi,” tegas Gus Sholeh dalam diskusi podcast Koma.id bertema “Ada Apa Kelompok Khilafah Ikutan Cawe-Cawe Makzulkan Jokowi ?”, Senin (19/6/2023).

Bacaan Lainnya

Gus Sholeh berpesan agar negara bisa bertindak tegas agar sosok provokator seperti Amien Rais dan tokoh-tokoh khilafah seperti Ismail Yusanto ini bisa ditangkap. Sehingga, nantinya tidak ada ruang lagi untuk menebar kegaduhan dan menggulirkan isu yang tidak masuk akal yakni Turunkan Jokowi.

“Jika Amien Rais tidak ditangkap, nanti akan lahir Ismail Yusanto, lalu dibiarkan maka jangan salah polarisasi akan terus ada,” sebutnya.

Kata Gus Sholeh, kelompok khilafah di era demokrasi ini tampak tumbuh subur, meskipun organisasinya resmi dibubarkan oleh negara namun ideologinya masih tetap eksis untuk memprovokasi masyarakat Indonesia.

“Mereka akan melakukan kehancuran bangsa dengan topeng agama. Ada fitnah besar dengan giring isu cawe-cawe Jokowi untuk makzulkan Presiden. Aparat keamanan jangan tunggu laporan dari masyarakat, karena memang mereka jelas-jelas mau makzulkan Jokowi,” tandasnya.

Pos terkait