Dukung Kapolri, Ketua MUI Kab Gresik Minta Masyarakat Tak Terprovokasi Isu & Waspadai Benih-benih Terorisme

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut perang antara kelompok Hamas di Palestina dan Israel turut berdampak membangkitkan sel-sel tidur yang terafiliasi dengan teroris. Apalagi jika sampai muncul teror dengan target yang merepresentasikan Amerika Serikat atau Israel di Indonesia. Kapolri menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan apalagi menjelang Pemilu 2024.

Hal ini diamini oleh KH. Mansoer Shodiq selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik yang mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan tak mudah terprovokasi isu konflik Israel-Palestina.

Bacaan Lainnya

“Ini akan menjadi situasi yang tidak baik dan mengganggu kamtibmas. Sehingga kami mendukung Polri mengantisipasi hal ini dan mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas kondusif.” tegasnya, Jumat (3/11/2023).

Pihaknya percaya Kapolri dan jajarannya akan menjaga stabilitas kamtibmas di Indonesia, terutama menjelang Pemilu 2024. Ia juga mengimbau masyarakat tak terpengaruh narasi provokatif yang menyebut hal ini pengalihan isu.

“Saya yakin Kapolri dan jajarannya bertanggung jawab menjaga stabilitas kamtibmas di Indonesia. Demi terciptanya situasi yang aman di masyarakat, kami mendukung penuh kebijakan Kapolri untuk tetap waspada terhadap benih-benih teroris yang berkembang di Indonesia.” pungkasnya.

Pos terkait