IPW Apresiasi Kapolda Metro Gerak Cepat Tangani Keluhan Warga Kena Pungli di Samsat Bekasi

JAKARTA – Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto karena telah bergerak cepat menindaklanjuti keluhan dan laporan dari warga Bekasi Kota.

Di mana warga mengeluhkan adanya oknum polisi menawarkankan diri mengurus balik nama dan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Bekasi Kota.

Bacaan Lainnya

Oknum polisi tersebut menawarkan jasanya agar proses pengurusan bisa dipercepat dengan meminta sejumlah uang kepada pelapor.

Karena itu, Sugeng sangat mendukung warga yang memberikan laporan terkait segala bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota.

“Gerak cepat yang dilakukan Kapolda patut di apresiasi terkait adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota yang sempat viral di Samsat Kota Bekasi dengan menerjunkan propam Polda Metro Jaya,” ujar Sugeng dalam keterangannya, Jumat (13/9/2024).

Selain itu, Sugeng juga mendorong Kapolda Metro Jaya terus memberantas sekecil apapun bentuk pelanggaran dalam layanan samsat dan layanan Polri lainnya.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya menerjunkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya untuk melakukan perlindungan terhadap pelapor. “Anggota yang melakukan pelanggaran jelas akan kami tindak,” tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Pos terkait