Satukan Perbedaan, Acara Haornas di Solo Sukses Sedot Animo Warga

Solo – Ribuan masyarakat Solo pagi ini Minggu, (9/9/2018), memadati Lapangan Kottabarat Solo dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS). Kegiatan yang menyedot animo masyarakat itu sepertinya masih merupakan imbas dari keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah ASIAN Games beberapa waktu lalu.

 

Bacaan Lainnya

Tentu sangat lah wajar di momen HAORNAS menjadi memori keberhasilan Indonesia diajang ASIAN games kembali bergaung. Sukses sebagai penyelenggara dan finish di peringkat 4 adalah kebanggaan yang tak akan terlupakan.

 

ABG (Aliansi Bela Garuda) bersama MCN (Masyarakat Cinta Solo) yang sadar akan kerja keras untuk mencapai prestasi tersebut sangat mengapresiasi kinerja semua pihak dalam ASIAN Games dengan menggelar kegiatan pada pagi hari ini.

 

“Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap jerih payah semua pihak yang telah menciptakan sejarah kesuksesan kita dalam ASIAN GAMES,” ungkap Tri Harjoko, Ketua DPW ABG Jawa Tengah di sela-sela kegiatan tersebut.

 

Lebih lanjut, Tri Harjoko mengungkapkan, peringatan HAORNAS pada sisi lain adalah untuk merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Karena dalam olah raga yang dilihat hanyalah upaya dan prestasi tanpa memandang kelas, golongan, status dan jabatan.

 

“Olah raga merupakan alat pemersatu yang paling efektif saat ini, ditengah maraknya isue tentang perpecahan akibat menyongsong agenda politik 2019,” lanjut Triharjoko yang di dampingi Edi mewakili MCS.

 

Baik Aliansi Bela Garuda maupun Masyarakat Cinta Solo bersepakat untuk selalu menjaga kondusifitas di berbagai lapisan masyarakat demi tetap terjaganya Persatuan dan kesatuan bangsa, seperti mengadakan kegiatan pada pagi ini.

Pos terkait